Model Pembelajaran Debate sanggup dilakukan dengan langkah-lankah diberikut:
Langkah – langkah :
- Guru membagi dua kelompok akseptor debat yang satu pro dan satu lainya kontra
- Guru mempersembahkan kiprah untuk membacakan materiyang kan didebatkan oleh kelompok diatas
- Sesudah selesai membaca materi. Guru menunjuk salah satu anggota kelompok pro untuk berbicara ketika itu ditanggapi atau dibalas oleh kelompok kontra demikian seterusnya hingga sebagian besar siswa sanggup mengemukakan jawabanannya
- Sementara siswa memberikan gagasanya guru menulis ide-ide dari setiap pembicaraan dipapan tulis. Sampai sejumlah wangsit yang diperlukan guru terpenuhi
- Guru menambahkan konsep/ide yang belum terungkap
- Dari data-data dipapan tersebut, guru mengajak siswa membuat kesimpulan /rangkuman yang mengacu pada topik yang ingin dicapai.
Tag :
Pembelajaran
0 Komentar untuk "Model Pembelajaran Inovatif Debat"