Model Pembelajaran Inovatif Debat


Model Pembelajaran Debate sanggup dilakukan dengan langkah-lankah diberikut: 

Langkah – langkah :
  1. Guru membagi dua kelompok akseptor debat yang satu pro dan satu lainya kontra
  2. Guru mempersembahkan kiprah untuk membacakan materiyang kan didebatkan oleh kelompok diatas
  3. Sesudah selesai membaca materi. Guru menunjuk salah satu anggota kelompok pro untuk berbicara ketika itu ditanggapi atau dibalas oleh kelompok kontra demikian seterusnya hingga sebagian besar siswa sanggup mengemukakan jawabanannya
  4. Sementara siswa memberikan gagasanya guru menulis ide-ide dari setiap pembicaraan dipapan tulis. Sampai sejumlah wangsit yang diperlukan guru terpenuhi
  5. Guru menambahkan konsep/ide yang belum terungkap
  6. Dari data-data dipapan tersebut, guru mengajak siswa membuat kesimpulan /rangkuman yang mengacu pada topik yang ingin dicapai.
Tag : Pembelajaran
0 Komentar untuk "Model Pembelajaran Inovatif Debat"

Back To Top